Headline News :

6 Makanan Yang Bermanfaat Bagi Usus Besar Untuk Mebersihkan Dari Racun Dan Penyakit

Written By non Xfile on Thursday, April 9, 2015 | 2:08 AM

6 Makanan Yang Bermanfaat Bagi Usus Besar Untuk Mebersihkan Dari Racun Dan Penyakit

Usus Besar ialah Sistem terpenting bagi pencernaan manusia, berfungsi untuk menyerap air, natrium, vitamin dan lemak larut. Usus besar terletak membentang dari sekum ke rektum. Jika usus besar bersih dan tidak ada masalah maka pencernaan jugaakan lancar dan terhindar dari kanker usus besar yang sangat bahaya, namun sebaliknya jika usus besar tidak berfungsi dengan baik maka kotoran yang mengandung racun maka akan lebih lama tersimpan didalamnya dan akan menimbulkan penyakit.
Namun pada umumnya pada jaman sekarang orang kebanyakan memilih makanan "instan" atau makanan olahan yang tidak memiliki enzim, nutrisi dan serat, yang akan mengakibatkan waktru transisi kotoran melambatdan bertahan didalam usus besar. Hal ini menurut para dokter dan para ahli penelitian menyebabkan kondisi usus makin beracun dan bahkan menimbulkan penyakit.

Mengalami sembelit, apa itu sembelit ?.... Sembelit adalah satu kondisidimana banyak limbah dan racun yang tersimpan di usus. Sembelit terjadi dikarenakan ketika bahan limbah bergerak lambat melalui susu besar sehingga hanya sedikit yang dapat dikeluarkan lewat buang air besar.

Supaya lebih mengenal gejala-gejala usus yang terdapat racun dan penyakit diantaranya sebagai berikut ;
  1. Nyeri sendi dan nyeri pada otot.
  2. Perut kembung, mual, muntah, sakit perut dan diare.
  3. Mengakibatkan depresi, kelelahan, perubahan suasana hati dan tingkat kecemasan yang meningkat.
  4. Alergi pada kulit dan terdapat lebam merah pada kulit.
  5. Sistem kekebalan tubuh menurun, keputihan, inveksi vagina dan infeksi kandungan pada wanita.
Cara menjaga supaya usus besar terjaga dan bersih kita hanya cukup menjaga makanan yang sehat, dan tidak perlu mahal-mahal membeli makanan yang dapat menjaga dan mebersihkan usus kita. Cara mudah untuk menjaga kebersihan usus besar dari racun dan bakteri ada 6 makanan yang bermanfaat bagi usus besar untuk mebersihkan dari racun dan penyakit, yaitu :
  1. Mengkonsumsi Lemon + Madu, dengan cara mengkonsumsi lemon ditambah madu jika anda tidak tahan terhadap asam air lemon mampu membantu anda membersihkan usus besar, juga lemon dapat membantu meningkatkan pencernaan sehingga anda akan terbebas dari resiko sembelit.
  2. Mengkonsumsi Yoghurt, jika anda mengkonsumsi yoghurt maka anda secara tidak langsung telah menjaga kesehatan tubuh anda khususnya usus besar, karena kandungan yang ada pada yogurt membantu membersihkan usus besar dari bakteri-bakteri dan sisa-sisa makanan yang mengendap di usus besar.
  3. Mengkonsumsi Alpukat, jika kalian suka akan jus alpukat maka akan bermanfaat bagi usus besar, karena alpukat mengandung omega 3 yang berfungsi bagi pelumasan pada dingding usus. Semua partikel limbah makanan dan racun yang mengendap lama di usus besar akan dikeluarkan.
  4. Mengkonsumsi Teh Hijau Tanpa Gula, diminum tanpa gula teh hijau membantu penurunan berat badan dan juga mampu meningkatkan pencernaan yang lancar akan mengikis kotoran-kotoran yang ada di usus besar sehingga usus terhindar dari bakteri dan racun.
  5. Mengkonsumsi Bayam, bayam mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, bayam kaya akan serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan dan membersihkan usus besar.
  6. Mengkonsumsi Jus Biji Pepaya, seduh satu sendok teh sebuk biji pepaya dicampur dengan satu gelas air hangat, minum minum larutan jus biji pepaya sebanyak 2 gelas perhari. Jika yang belu tau cara membuat jus pepaya caranya yaitu sebagai berikut, cuci biji pepaya tersebut kemudian jemur kurang lebih 2 sampai 3 hari sampai keadaan dalam biji kering, kemudian tumbuk atau di blender sampai menjadi tepung.

Demikian ulasan tentang 6 makanan yang bermanfaat bagi usus besar untuk mebersihkan dari racun dan penyakit semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. Berbagituindah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger